Sejarah Singkat

 

SEJARAH SINGKAT

SEJARAH SINGKAT SMAN 1 KOPO

SMA Negeri 1 Kopo Kabupaten Serang Provinsi Banten merupakan salah satu sekolah negeri yang berada di bagian timur kabupaten Serang tepatnya beralamat di Jalan Cikande-Kopo Kampung Pasir Laban Desa Garut Kecamatan Kopo. Lokasi tersebut merupakan lokasi strategis berada di areal segi tiga emas yang langsung berbatasan dengan Wilayah Kabupaten Tangerang, Kabupaten Lebak dan Kabupaten Bogor yang terus berkembang menjadi kota satelit sekaligus kota mandiri yang sangat potensial dan menjanjikan untuk terus maju dan terus melengkapi sarana prasana dan infrastruktur penunjang sebagai kota modern.

SMA Negeri 1 Kopo awal berdiri pada tanggal 3 Agustus 2006 sesuai dengan SK. Dinas Pendidikan Kabupaten Serang No. 421.3/332-Dis-Pend, pada saat itu menjadi sekolah binaan atau sekolah kelas jauh dari SMA Negeri 1 Jawilan dan melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar masih di Gedung SD Negeri 1 Kopo. Pendirian SMA Negeri 1 Kopo awalnya merupakaan gagasan dan aspirasi dari masyarakat Kecamatan Kopo untuk mendapatkan pelayanan pendidikan tingkat menengah atas yang berkualitas yang lebih dekat dengan lingkungan tempat tinggal masyarakat. Pada tanggal 11 September 2008 SMA Negeri 1 Kopo resmi berdiri sebagai sekolah negeri sesuai dengan surat izin operasional Nomor 420/Kep.602-Org/2008 dan telah memiliki serta menempati Gedung Baru dilokasi yang sekarang.

Pada saat pendirian, SMA Negeri 1 Kopo dipimpin oleh Bapak Drs. Rustomi Efendi hingga ditetapkan menjadi sekolah definitip negeri, sejalan dengan perkembangan telah beberapa kepala sekolah yang ditugaskan di SMA Negeri 1 Kopo yakni, Bapak Drs. Deded Setiawan, M.Pd, Bapak Utori, S,Pd. MM, Bapak Drs. Kartono dan Bapak Drs. Bejo Utomo, hingga saat ini Kepala SMA Negeri 1 Kopo di jabat oleh Bapak Mamat, S.Pd., M.Pd.

SMA Negeri 1 Kopo setelah mengalami perjalanan panjang, saat ini telah tumbuh dan berkembang menjadi sekolah besar dengan jumlah rombel 23 kelas dan jumlah siswa 770 siswa dengan tenaga Pendidik berkualitas yang telah sesuai dengan standar kualifikasi pendidik minimal S.1 bahkan beberapa diantaranya sudah S.2, akreditasi sekolah B, dan terus meningkatkan sarana prasana, Sistem pembelajaran dan Sistem pengelolaan sesuai Standar Pelayanan Minimal,  delapan Standar Nasional Pendidikan,   dan Sistem Penjaminan Mutu Internal.

  • Bagikan:

Galeri dan Dokumentasi

KEPALA SEKOLAH

kepala sekolah